Please use this identifier to cite or link to this item:
http://localhost:8080/handle/123456789/28684
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | LUBIS, PRETTY SANJUARI | - |
dc.date.accessioned | 2025-09-27T07:46:45Z | - |
dc.date.available | 2025-09-27T07:46:45Z | - |
dc.date.issued | 2025-05-27 | - |
dc.identifier.uri | http://localhost:8080/handle/123456789/28684 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini adalah penelitian pengembangan ( Research and Development ) yang menghasilkan suatu produk berupa media pembelajaran monopoli pintar pada pembelajaran Bahasa Indonesia kelas IV di SD PAB 25 Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui langkah-langkah pengembangan media monopoli pintar pada pembelajaran Bahasa Indonesia di SD PAB 25 Medan, untuk mengkaji kevalidan media monopili pintar pada pembelajaran Bahasa Indonesia di SD PAB 25 Medan, untuk mengkaji kepraktisan media monopoli pintar pada pembelajaran Bahasa Indonesia di SD PAB 25. Penelitian ini menggunakan model ADDIE yaitu Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation. Hasil pengembangan yang dilakukan dengan penilaian para ahli yaitu validator ahli materi 96% “sangat valid”, dan ahli desain media 98% “sangat valid. Pada kepraktisan pendidik yang diambil dari respon guru mendapatkan 92% ”sangat praktis”. Pada uji coba yang dilakukan pada kelas IV SD PAB 25 Medan dengan jumlah siswa 27 orang. Dari seluruh respon siswa mendapatkan 89% dengan kategori “sangat praktis”. | en_US |
dc.publisher | umsu | en_US |
dc.subject | Pengembangan Media Pembelajaran | en_US |
dc.subject | ADDIE | en_US |
dc.title | PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MONOPOLI PINTAR PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS IV DI SD PAB 25 MEDAN TP. 2024/2025 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Primary Teacher Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI PRETTY SANJUARI LUBIS.pdf | Full Text | 2.38 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.