Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/28684
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorLUBIS, PRETTY SANJUARI-
dc.date.accessioned2025-09-27T07:46:45Z-
dc.date.available2025-09-27T07:46:45Z-
dc.date.issued2025-05-27-
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/handle/123456789/28684-
dc.description.abstractPenelitian ini adalah penelitian pengembangan ( Research and Development ) yang menghasilkan suatu produk berupa media pembelajaran monopoli pintar pada pembelajaran Bahasa Indonesia kelas IV di SD PAB 25 Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui langkah-langkah pengembangan media monopoli pintar pada pembelajaran Bahasa Indonesia di SD PAB 25 Medan, untuk mengkaji kevalidan media monopili pintar pada pembelajaran Bahasa Indonesia di SD PAB 25 Medan, untuk mengkaji kepraktisan media monopoli pintar pada pembelajaran Bahasa Indonesia di SD PAB 25. Penelitian ini menggunakan model ADDIE yaitu Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation. Hasil pengembangan yang dilakukan dengan penilaian para ahli yaitu validator ahli materi 96% “sangat valid”, dan ahli desain media 98% “sangat valid. Pada kepraktisan pendidik yang diambil dari respon guru mendapatkan 92% ”sangat praktis”. Pada uji coba yang dilakukan pada kelas IV SD PAB 25 Medan dengan jumlah siswa 27 orang. Dari seluruh respon siswa mendapatkan 89% dengan kategori “sangat praktis”.en_US
dc.publisherumsuen_US
dc.subjectPengembangan Media Pembelajaranen_US
dc.subjectADDIEen_US
dc.titlePENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MONOPOLI PINTAR PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS IV DI SD PAB 25 MEDAN TP. 2024/2025en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI PRETTY SANJUARI LUBIS.pdfFull Text2.38 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.