Please use this identifier to cite or link to this item:
http://localhost:8080/handle/123456789/28578
Title: | PENGEMBANGAN MODUL INTERAKTIF BERBASIS PENDEKATAN SELF- EFFICACY UNTUK MENINGKATKAN LITERASI MATEMATIS SISWA PADA MATERI SPLDV |
Authors: | ANANDA, MOULY |
Keywords: | Modul Interaktif;Self-efficacy |
Issue Date: | 7-Aug-2025 |
Publisher: | umsu |
Abstract: | Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan proses pengembangan modul interaktif berbasis pendekatan self-efficacy untuk meningkatkan kemampuan literasi matematis siswa pada materi SPLDV kelas XI. Metode penelitian menggunakan model pengembangan ADDIE (Analyze, Design, Implement, Evaluate). Subjek penelitian meliputi dosen pendidikan matematika FKIP Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, guru, dan siswa kelas XI-IPA MAS Muhammadiyah 01 Medan. Hasil validasi materi menunjukkan modul memenuhi kriteria sangat valid dengan persentase 85,9% dan Validasi desain memenuhi kriteria sangat valid dengan persentase 81,25%. Hasil kepraktisan oleh guru menunjukkan modul memenuhi kriteria persentase 94,5%, dan hasil keefektifan siswa menunjukkan modul memenuhi kriteria persentase 88,58%. Skor literasi matematis siswa mencapai 87,1% dengan N-gain 0,77 % “tinggi’’. Dengan demikian, modul interaktif elektronik berbasis self-efficacy efektif dalam Meningkatkan literasi matematis siswa pada materi SPLDV. |
URI: | http://localhost:8080/handle/123456789/28578 |
Appears in Collections: | Mathematics education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
REVISI SKRIPSI MOULY ANANDA .pdf | Full Text | 8.53 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.