Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/28534
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHRP, MAGHFIRO AZZAHRO IZAURA-
dc.date.accessioned2025-09-19T04:54:14Z-
dc.date.available2025-09-19T04:54:14Z-
dc.date.issued2025-07-22-
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/handle/123456789/28534-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Culturally Responsive Teaching (CRT) Terhadap Kemampuan Berfikir Kritis Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika Kelas III Di SD Muhammadiyah 08 Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian Kuantitatif. Berjumlah 30 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu sampling jenuh dimana semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. Teknik pengumpulan dta menggunakan tes. Berdasarkan hasil penelitian bahwa nilai rata-rata yang menggunakan model pembelajaran Culturally Responsive Teaching (CRT) lebih tinggi dibandingkan nilai rata-rata siswa tanpa menggunakan model pembelajaran Culturally Responsive Teaching (CRT) yaitu 60 banding 81. Nilai tertinggi yang diperoleh siswa sebelum menggunakan model pembelajaran Culturally Responsive Teaching (CRT) yaitu 100. Berdasarkan penelitian tersebut, diperoleh hasil perhitungan hipotesis menggunakan uji t pada taraf signifikan 0,05 diperoleh hasil nilai sig. (2-tailed) adalah 0,000 < 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa terdapat Ha diterima Ho ditolak. Hasil analisis data tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang sangat signifikan antara pretest dan postest dengan dmeikian terdapat pengaruh model pembelajaran Culturally Responsive Teaching (CRT) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika Kelas III SD Muhammadiyah 08 Medan.en_US
dc.publisherumsuen_US
dc.subjectCulturally Responsive Teaching (CRT)en_US
dc.subjecterpikir Kritisen_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CULTURALLY RESPONSIVE TEACHING (CRT) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS III DI SD MUHAMMADIYAH 08 MEDAN TA. 2024/2025en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI MAGHFIRO AZZAHRO IZAURA HRP.pdfFull Text1.75 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.