Research Repository

”Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Merek Terhadap Keputusan Nasabah Menabung pada PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Area Medan Imam Bonjol”

Show simple item record

dc.contributor.author Lubis, M. Irfan
dc.date.accessioned 2020-04-08T00:32:21Z
dc.date.available 2020-04-08T00:32:21Z
dc.date.issued 2019-03-01
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2839
dc.description.abstract Kualitas Pelayanan dan Citra Merek sangat erat hubungannya dengan Keputusan Nasabah Menabung, baik keputusan pembelian yang dilakukan oleh perorang, kelompok maupun organisasi dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan baik terhadap kebutuhan barang ataupun jasa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Nasabah Menabung dan Citra Merek terhadap Keputusan Nasabah Menabung. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah yang menggunakan produk mandiri pada PT Bank Mandiri Bank Mandiri Area Medan Imam Bonjol, jumlah sebanyak 100 responden, Peneliti mengambil sampel dengan teknik Accidental Sampling. Pendekatan penelitian yang dilakukan penulis adalah asosiatif dan kuantitatif. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa variabel Kualitas Pelayanan (X ) secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Nasabah Menabung (Y) dengan nilai hitung t 9,997 > t 1,984, dan variabel Citra Merek (X ) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Nasabah Menabung (Y) dengan nilai hitung t 2,853 > t 1,984. Berdasarkan uji simultan Variabel Kualitas Pelayanan dan Citra Merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Nasabah Menabung dengan nilai f 102,561 > f 3,09 dan nilai koefisien determinasi yang diperoleh dalam penelitian ini sebesar 0,679. Hal ini memiliki arti bahwa 67,90% variabel Keputusan Nasabah Menabung dapat dijelaskan oleh variabel Kualitas Pelayanan (X ) dan Citra Merek (X ). Sedangkan sisanya sebesar 32,10% dapat dijelaskan oleh variabel bebas lainnya yang tidak diikutsertakan dalam penelitian ini. en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan en_US
dc.subject Citra Merek en_US
dc.subject Keputusan Nasabah Menabung en_US
dc.title ”Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Merek Terhadap Keputusan Nasabah Menabung pada PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Area Medan Imam Bonjol” en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account