Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/28390
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHasibuan, Iqbal Jafar-
dc.date.accessioned2025-09-15T03:11:20Z-
dc.date.available2025-09-15T03:11:20Z-
dc.date.issued2025-07-25-
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/handle/123456789/28390-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh Gerakan Boikot McDonald’s terhadap Keputusan Pembelian dimediasi oleh Minat Beli Konsumen. Jenis penelitian ini menggunakan survey. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian eksplanatori. Jumlah responden dari penelitian ini sebanyak 271. teknik penggumpulan data yang peneliti digunakan yaitu dengan kuesioner. Teknik analisis data penelitian ini menggunakan analisis statistik yakni structural equestion model-partial least square (SEM-PLS) yang bertujuan untuk melakukan analisis jalur (path) dengan variabel laten. Hasil dari penelitian ini menunjukkan beberapa hasil, yaitu (1) pengaruh boikot (X) terhadap keputusan pembelian (Y) menunjukkan hasil tidak signifikan, (2) Pengaruh boikot (X) terhadap minat beli konsumen (Z) menunjukkan bahwa Boikot (B) berpengaruh secara signifikan negatif terhadap Minat Beli Konsumen (MBK), (3) Pengaruh minat beli konsumen (Z) terhadap keputusan pembelian (Y) menunjukkan hasil yang sangat kuat dan signifikan. Penelitian ini dapat diharapkan untuk meningkatkan transparansi komunikasi serta keterlibatan sosial yang positif di masyarakat. mengingat bahwa Minat Beli Konsumen terbukti berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, perusahaan disarankan untuk memfokuskan strategi pemasaran pada upaya peningkatan minat beli, perusahaan juga sebaiknya memperkuat strategi pemasaran yang menonjolkan nilai-nilai lokal dan kebijakan keberlanjutan yang relevan dengan ekspektasi konsumen, dan untuk peneliti selanjutnya disarankan untuk memperluas cakupan penelitian dengan mempertimbangkan faktor-faktor lain seperti loyalitas merek, persepsi kualitas produk, maupun faktor religiusitas, guna memperoleh pemahaman yang lebih komprehensif mengenai dampak boikot terhadap perilaku konsumen.en_US
dc.publisherumsuen_US
dc.subjectGerakan Boikoten_US
dc.subjectMinat Beli Konsumenen_US
dc.titlePENGARUH GERAKAN BOIKOT MCDONALD TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DIMEDIASI OLEH MINAT BELI KONSUMENen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI IQBAL17.pdfFull Text2.53 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.