Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/28318
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRezeki, Sri-
dc.date.accessioned2025-09-10T12:54:34Z-
dc.date.available2025-09-10T12:54:34Z-
dc.date.issued2025-07-07-
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/handle/123456789/28318-
dc.description.abstractDalam Penelitian ini peneliti bertujuan untuk mengetahui efektifitas layanan bimbingan kelompok dalam meningkatkan pengaturan diri pada siswa kelas VII MTS Darul Ulum Karang Gading. Dengan mengunakan metode eksperimen dimana dengan desain pre-tes dan pos-test, dan yang menjadi sample siswa kelas VII MTs Darul Ulum Karang Gading. Dari hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan anatara skor pre-test dan post-test, nilai t hitung lebih besar dari t table dan nilai signifikansi ( Sig. 2-tailed ) < 0.05, yang mana berati bimbingan kelompok efektif dalam meningkatkan pengatuaran diri siswa.dengan demikian dapat disimpulkan bahwa layanan bimbingan kelompok memiliki pengaruh positing dan signifikan terhadap peningkatan pengaturan diri siswa kelas VII di MTS Darul Ulum Karang Gading Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diambil kesimpulan bahwa guru bimbingan dan konseling dapat berperan aktif dalam meningkatkan pengaturan diri siswa, dengan mengunakan layanan bimbingan kelompok yang terbukti efektif untuk meningkatkan pengaturan diri siswa.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectEfektivitas Bimbingan Kelompoken_US
dc.subjectPengaturan Dirien_US
dc.titleEfektifitas Bimbingan Kelompok Untuk Meningkatkan Pengaturan Diri Siswa Kelas VII MTs Darul Ulum Karang Gading T.A 2024/2025 Sumatera Utaraen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI KIKY UDAH SIDING.pdfFull Text3.89 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.