Please use this identifier to cite or link to this item:
http://localhost:8080/handle/123456789/28273
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | INDRIANI, RIZKA | - |
dc.date.accessioned | 2025-09-08T03:07:04Z | - |
dc.date.available | 2025-09-08T03:07:04Z | - |
dc.date.issued | 2025-08-07 | - |
dc.identifier.uri | http://localhost:8080/handle/123456789/28273 | - |
dc.description.abstract | Peneliti an ini bertujuan untuk mengembangkan media KAMICA menjadi media pembelajaran matematika dengan mengaitkan materi pecahan pada media kartu domino berbantuan aplikasi canva. Peneliti an ini adalah Peneliti an metode pengembangan (Reaserch and Development) dengan menggunakan model ADDIE yaitu Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation tetapi Peneliti an ini hanya sampai ditahap Implementation saja. (1) tahap analysis yaitu tahap mencari informasi baik itu analisis kebutuhan, analisis karakteristik siswa, dan anlisis kurikulum. (2) tahap design yaitu tahap perancangan mulai dari perancangan komponen media pembelajaran, penyusunan materi media pembelajaran, dan perancangan instrumen. (3) tahap development yaitu tahap pengembangan untuk mengvalidasi dari media pembelajaran yang dikembangkan dari beberapa ahli. (4) tahap evaluation yaitu tahap pengujian lapangan yaitu uji keperaktisan guru dan siswa. Hasil pengembangan yang dilakukan dengan penilaian para ahli yaitu validator ahli materi 94,6% “sangat valid”, ahli bahasa 100% “sangat valid” dan ahli desain media 89,3% “sangat valid”. Hasil Peneliti an juga juga menunjukan media KAMICA layak digunakan berdasarkan kepraktisan guru dan siswa. Respon guru mendapatkan 94% “sangat praktis”. Uji coba dilakukan di kelas IV A dengan jumlah siswa 20 mendapatkan 92,1% “sangat praktis”. Dengan demikian produk ini layak digunakan sebagai media pembelajaran di kelas IV A SD IT Ummu Hafidzah. | en_US |
dc.publisher | umsu | en_US |
dc.subject | Pengembangan | en_US |
dc.subject | Media | en_US |
dc.title | PENGEMBANGAN MEDIA KAMICA (KARTU DOMINO PECAHAN SENILAI) BERBANTUAN CANVA PADA MATA PELAJARAN | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Primary Teacher Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI RIZKA INDRIANI.pdf | Full Text | 11.97 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.