Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/28222
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMUSLIKHA, INDIS-
dc.date.accessioned2025-08-05T02:45:03Z-
dc.date.available2025-08-05T02:45:03Z-
dc.date.issued2025-07-07-
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/handle/123456789/28222-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh layanan bimbingan klasikal terhadap kedisiplinan tata tertib sekolah siswa kelas VII di MTs YASPI Labuhan Deli Tahun Ajaran 2024/2025. Latar belakang penelitian ini dilandasi oleh rendahnya tingkat kedisiplinan siswa dalam mentaati tata tertib sekolah, seperti datang terlambat, tidak memakai seragam sesuai aturan, makan di kelas, dan tidak menjaga kebersihan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain eksperimen pre-test post-test control group. Sampel penelitian berjumlah 30 siswa kelas VII-C yang dipilih berdasarkan rekomendasi guru BK. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dan angket. Data dianalisis dengan uji validitas, reliabilitas, normalitas, homogenitas, dan uji-t menggunakan bantuan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai t-hitung lebih besar dari t-tabel, yang berarti terdapat pengaruh yang signifikan antara layanan bimbingan klasikal terhadap kedisiplinan tata tertib sekolah siswa. Dengan demikian, layanan bimbingan klasikal efektif dalam meningkatkan kesadaran dan sikap disiplin siswa dalam menjalankan aturan sekolah.en_US
dc.publisherumsuen_US
dc.subjectBimbingan Klasikalen_US
dc.subjectKedisiplinanen_US
dc.titlePENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KLASIKAL TERHADAP KEDISIPLINAN TATA TERTIB SEKOLAH SISWA KELAS VII DI SEKOLAH MTS YASPI LABUHAN DELI TAHUN AJARAN 2024/2025en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI INDIS FINAL.pdfFull Text3.92 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.