Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/28216
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMARBUN, EGRICANA-
dc.date.accessioned2025-08-05T02:00:17Z-
dc.date.available2025-08-05T02:00:17Z-
dc.date.issued2025-02-18-
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/handle/123456789/28216-
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui budaya sekolah di SD Negeri 157017 Pinangsori 11 Kabupaten Tapanuli Tengah, strategi kepala sekolah dalam pengembangan budaya sekolah siswa di SD Negeri 157017 Pinangsori 11 Kabupaten Tapanuli Tengah, dan kendala yang ditemukan dalam pengembangan budaya sekolah siswa di SD Negeri 157017 Pinangsori 11 Kabupaten Tapanuli Tengah. Penelitian ini adalah studi kualitatif deskriptif. Pendekatan pengumpulan data dalam penelitian ini meliputi observasi, wawancara, dokumentasi, dan triangulasi. Analisis data adalah proses mengubah data menjadi informasi sehingga sifat-sifatnya lebih mudah dipahami dan bermanfaat untuk pemecahan masalah. Temuan penelitian menunjukkan bahwa kepala sekolah dalam membangun budaya sekolah siswa menerapkan budaya 5S sejak dini untuk meningkatkan karakter dan perilaku mereka. Strategi pengembangan budaya kepala sekolah mencakup perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi siswa berdasarkan budaya 5S yang terdiri dari Senyum, Salam, Sapa, Sopan, dan Santun. Kendala yang ditemukan dalam pengembangan budaya sekolah di kalangan siswa meliputi masalah yang muncul dari siswa itu sendiri, lingkungan, kesulitan dalam membangun komitmen, kurangnya kerjasama, dan disiplin yang tidak memadai di antara siswa.en_US
dc.subjectStrategien_US
dc.subjectKepala Sekolahen_US
dc.subjectBudaya Sekolahen_US
dc.titleSTRATEGI KEPALA SEKOLAH DALAM PENGEMBANGAN BUDAYA SEKOLAH DI SD NEGERI 157017 PINANGSORI 11 KABUPATEN TAPANULI TENGAHen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Masters in Higher Education Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
TESIS EGRICANA MARBUN 2220060086.pdf5.81 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.