Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/28210
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorFARISI, M FARUQ AL-
dc.date.accessioned2025-08-04T03:22:31Z-
dc.date.available2025-08-04T03:22:31Z-
dc.date.issued2025-05-29-
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/handle/123456789/28210-
dc.description.abstractDalam hal keputusan berobat, sangat dipengaruhi oleh beberapa faktor antara lain: kualitas pelayanan, kepercayaan, biaya, dan kepuasan pelanggan. Hal ini juga dilakukan oleh pasien di Klinik Pratama Fazza, Desa Percut. Untuk itu dibutuhkan penelitian seberapa besar pengaruh faktor-faktor tersebut terhadap keputusan pasien di klinik Pratama Fazza, Desa Percut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, kepercayaan, biaya dan kepuasan pelanggan secara langsung terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, kepercayaan dan biaya secara langsung terhadap kepuasan pelanggan, dan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, kepercayaan dan biaya secara tidak langsung terhadap keputusan pembelian melalui kepuasan pelanggan. Dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian asosiatif dengan sampel sebanyak 100 responden yang merupakan konsumen/pelanggan klinik Pratama Fazza, Desa Percut. Teknik pengumpulan data menggunakan daftar pernyataan seperti kuesioner dan teknik analisis data menggunakan Partial Least Square (SmartPLS). Hasil penelitan menunjukan terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas pelayanan (P-Values 0,000 < 0,05), kepercayaan (P-Values 0,000 < 0,05), biaya (P-Values 0,000 < 0,05) dan kepuasan pelanggan (P-Values 0,047 < 0,05) terhadap keputusan pembelian. Terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas pelayanan (P-Values 0,000 < 0,05), kepercayaan (P-Values 0,022 < 0,05) dan biaya (P-Values 0,000 < 0,05) terhadap kepuasan pelanggan, dan terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas pelayanan (P-Values 0,000 < 0,05), kepercayaan (P-Values 0,000 < 0,05) dan biaya (P-Values 0,000 < 0,05) terhadap keputusan pembelian melalui kepuasan pelanggan. Kesimpulan penelitian: ada pengaruh kualitas pelayanan, kepercayaan, biaya dan kepuasan pelanggan secara langsung terhadap keputusan pembelian. Ada pengaruh kualitas pelayanan, kepercayaan dan biaya secara langsung terhadap kepuasan pelanggan. Ada pengaruh kualitas pelayanan, kepercayaan dan biaya terhadap keputusan pembelian dimediasi kepuasan pelanggan.en_US
dc.publisherumsuen_US
dc.subjectKualitas Pelayananen_US
dc.subjectKepercayaanen_US
dc.titlePENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEPERCAYAAN DAN BIAYA TERHADAP KEPUTUSAN BEROBAT DI KLINIK PRATAMA FAZZA DESA PERCUT DENGAN KEPUASAN PASIEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENINGen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
TUGAS AKHIR M FARUQ AL FARISI.pdfFull Text4.1 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.