Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/28206
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorIQBAL, FAHLU RAHMAN-
dc.date.accessioned2025-08-04T03:12:25Z-
dc.date.available2025-08-04T03:12:25Z-
dc.date.issued2025-03-13-
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/handle/123456789/28206-
dc.description.abstractPerkembangan e-commerce di Indonesia terus meningkat setiap tahunnya. Salah satu platform e-commerce yang paling diminati adalah Shopee. Minat beli merupakan perilaku konsumen yang penting untuk diperhatikan. Beberapa faktor yang dapat mempengaruhi minat beli adalah online customer review dan content marketing. Online customer review dapat memberikan informasi yang berharga bagi calon pembeli, sedangkan content marketing dapat membangun kepercayaan dan kredibilitas konsumen. Selain itu, customer trust juga berperan penting dalam mempengaruhi minat beli konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh online customer review dan content marketing terhadap minat beli melalui customer trust pada aplikasi Shopee di kalangan mahasiswa kota Medan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Jumlah sampel sebanyak 100 responden yang merupakan mahasiswa di kota Medan. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan software SmartPLS 3.0. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa online customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pada aplikasi Shopee. Online customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer trust pada aplikasi Shopee. Content marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pada aplikasi Shopee. Content marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer trust pada aplikasi Shopee. Customer trust tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli pada aplikasi Shopee. Online customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli melalui customer trust pada aplikasi Shopee. Content marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli melalui customer trust pada aplikasi Shopeeen_US
dc.publisherumsuen_US
dc.subjectOnline Customer Reviewen_US
dc.subjectContent Marketing Minat Belien_US
dc.titlePENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN CONTENT MARKETING TERHADAP MINAT BELI MELALUI CUSTOMER TRUST PADA SHOPPE APPS (STUDI KASUS PADA MAHASISWA KOTA MEDAN)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Hasil Perubahan Revisi Sempro-1.pdfFull Text5.85 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.