Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/28190
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorWALEDY, SYAKDIATUL-
dc.date.accessioned2025-07-21T04:15:09Z-
dc.date.available2025-07-21T04:15:09Z-
dc.date.issued2025-04-23-
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/handle/123456789/28190-
dc.description.abstractKota Sibolga memiliki daya tarik wisata yang tersebar di empat kecamatan dengan objek wisatanya sebanyak 35 objek. Posisi kepariwisataan Kota Sibolga cukup strategis. Hal ini dikarenakan Kota Sibolga merupakan salah satu dari 222 KPPN atau Kawasan Pengembangan Pariwisata Nasional. Keunggulan lain dari Kota Sibolga adalah penetapan sebagai pos maritim perikanan, perdagangan dan wisata bahari. Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga akhir-akhir ini sedang giat melakukan promosi terkait keunggulan sektor Pariwisata Sibolga. Inisiatif ini bertujuan untuk memikat wisatawan agar datang berkunjung. Strategi pemasaran yang sesuai tidak akan terlaksana jika komunikasi yang diterapkan perusahaan saat menyampaikan infomasi ke konsumen tidak maksimal. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan adanya tren peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Sibolga setiap tahunnya. Faktor-faktor yang berkontribusi terhadap peningkatan kunjungan wisatawan meliputi strategi komunikasi pemasaran pariwisata yang tepat melalui berbagai media digital dan cetak, penyelenggaraan event wisata, kualitas dan keberagaman destinasi wisata yang menarik. Faktor faktor yang menyebabkan penurunan jumlah kunjungan wisatawan terutama berkaitan dengan permasalahan infrastruktur dan fasilitas pendukung, keterbatasan infrastruktur jalan menuju tempat wisata. Hambatan utama yang diidentifikasi adalah keterbatasan sumber daya manusia, terutama dalam mengoptimalkan penggunaan media digital dan bidang kepariwisataan secara umum.en_US
dc.subjectKomunikasi Pemasaranen_US
dc.subjectKunjungan Wisatawanen_US
dc.subjectDinas Parporaen_US
dc.titleSTRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DINAS PARIWISATA PEMUDA DAN OLAHRAGA KOTA SIBOLGA DALAM UPAYA MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Master of Communication Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
TESIS SYAKDIATUL WALEDY 2320040024.pdf8.15 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.