Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/28185
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.author-, ANNISA-
dc.date.accessioned2025-07-21T03:27:40Z-
dc.date.available2025-07-21T03:27:40Z-
dc.date.issued2025-05-27-
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/handle/123456789/28185-
dc.description.abstractPenelitian bertujuan mengetahui efektivitas bimbingan kelompok untuk meningkatkan literasi siswa. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan metode kuantitatif dengan design penelitian Pre-test dan Post-test menggunakan bantuan program IBM SPSS. Penelitian ini dilaksanakan di sekolah Sanggar Bimbingan Kampung Beru Malaysia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa layanan bimbingan kelompok telah teruji efektifnya untuk meningkatkan literasi siswa. dengan nilai N-Gain 0,41 berada diantara nilai 0.3 ≤ sampai ≤ 0.7. dan nilai probabilitas Asymp. Sig (2-tailed) sebesar 0.001 < 0.05. Hal ini terlihat dari hasil pre- test siswa sebelum diberikannya layanan bimbingan kelompok dan hasil post-test setelah diberikannya perlakuan layanan bimbingan kelompok.en_US
dc.publisherumsuen_US
dc.subjectEfektifitas bimbingan kelompoken_US
dc.subjectMeningkatkan literasien_US
dc.titleEFEKTIVITAS BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN LITERASI SISWA DI SEKOLAH SANGGAR BIMBINGAN KAMPUNG BARU MALAYSIAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ARTIKEL SKRIPSI ANNISA.pdfFull Text1.86 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.