Please use this identifier to cite or link to this item:
http://localhost:8080/handle/123456789/28156
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | AMAYA, NUR SRI | - |
dc.date.accessioned | 2025-07-10T02:49:02Z | - |
dc.date.available | 2025-07-10T02:49:02Z | - |
dc.date.issued | 2025-06-17 | - |
dc.identifier.uri | http://localhost:8080/handle/123456789/28156 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Digital Scrapbook terhadap Keterampilan Menulis Puisi Siswa Kelas IV SD Negeri 101993 Desa Sukaluwei. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas IV SD Negeri 101993 Desa Sukaluwei yang berjumlah 20 siswa. Teknik pengambilan sampel yaitu Total Sampling yang dimana seluruh anggota populasi digunakan sebagai sampel. Hasil Nilai rata-rata yang diperoleh kelas pre test adalah 58,20 dengan kategori sedang, sedangkan hasil nilai rata-rata yang diperoleh kelas post-test adalah 84,28 dengan kategori tinggi. Teknik pengambilan data menggunakan uji paired sampel t-test diperoleh nilai sig. (2-tailed) adalah 0,000 < 0,05 maka dapat dikatakan Ha diterima dan H0 ditolak. Artinya, terdapat pengaruh yang signifikan antara Digital Scrapbook terhadap Keterampilan menulis Puisi pada sampel yang terdiri dari 20 siswa. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh Digital Scrapbook terhadap keterampilan Menulis Puisi siswa kelas IV SD Negeri 101993 Desa Sukaluwei. | en_US |
dc.publisher | umsu | en_US |
dc.subject | Digital Scrapbook | en_US |
dc.subject | Keterampilan Menulis Puisi | en_US |
dc.title | PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA DIGITAL SCRAPBOOK TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS PUISI PADA SISWA KELAS IV SDN 101993 DESA SUKALUWEI | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Primary Teacher Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI_NUR SRI AMAYA.pdf | Full Text | 9.83 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.