Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/28105
Title: , Diferensiasi Produk, Harga
Authors: PRATIWI, TRI INGGI
Keywords: Model Snowball Throwing;Hasil Belajar
Issue Date: 23-Apr-2025
Publisher: umsu
Abstract: Metode pembelajaran Snowball Throwing dalam Bahasa Indonesia memainkan peran yang signifikan dalam mencapai sasaran pendidikan. Di Sanggar Bimbingan Kampung Bharu, Malaysia, pencapaian belajar siswa masih berada pada tingkat yang tidak memadai yang menyebabkan siswa merasa kurang tertarik dan kehilangan motivasi dalam mengikuti kegiatan belajar. Untuk mengatasi masalah ini, Peneliti menawarkan solusi alternatif melalui model Snowball Throwing untuk mendorong partisipasi aktif siswa serta menciptakan lingkungan belajar yang lebih interaktif. Penelitian ini menerapkan pendekatan berbasis kuantitatif untuk pengumpulan dan analisis data. Sampel yang dipilih mencakup semua siswa kelas III di Sanggar Bimbingan Kampung Bharu, yang terdiri dari 10 siswa. Data diperoleh melalui tes pilihan ganda dengan instrumen soal yang telah disiapkan sebelumnya. Uji validitas dilakukan untuk memastikan keabsahan instrumen, sedangkan pengujian hipotesis dilakukan menggunakan uji-t menganalisis perbedaan pencapaian prestasi prestasi belajar peserta didik sebelum dan setelah penerapan model Snowball Throwing. Temuan ini mengungkapkan adanya perubahan yang berarti pada prestasi siswa sesuai penerapan model tersebut, disertai dengan nilai tengah nilai siswa mengalami peningkatan dari 57 menjadi 88. Metode ini memberikan peluang kepada siswa untuk berbicara dan mengungkapkan gagasan mereka, yang memperkaya pengalaman belajar. Dibandingkan dengan metode ceramah, Snowball Throwing mampu meningkatkan interaksi, kolaborasi, dan kepercayaan diri siswa.
URI: http://localhost:8080/handle/123456789/28105
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
TUGAS AKHRI TRI 2.pdfFull Text10.77 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.