Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/28084
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRAMADHAN, MUHAMMAD IQBAL-
dc.date.accessioned2025-07-01T05:52:45Z-
dc.date.available2025-07-01T05:52:45Z-
dc.date.issued2025-04-23-
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/handle/123456789/28084-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengenalan lapangan persekolahan dan persepsi profesi guru terhadap minat menjadi guru mahasiswa pendidikan akuntansi FKIP UMSU. Peneliti menggunakan sampel yaitu seluruh mahasiswa yang mengikuti PLP pada FKIP UMSU sebanyak 39 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear sederhana dengan software SPSS 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh PLP terhadap minat menjadi guru dengan nilai signifikansi sebesar 0,003<0,05. Pengaruh PPG terhadap minat menjadi guru sebesar 0,035<0,05. Adapun besarnya PLP dan PPG terhadap minat menjadi guru sebesar 34,2%.en_US
dc.publisherumsuen_US
dc.subjectPengenalan Lapangan Persekolahan (PLP)en_US
dc.subjectPersepsi Profesi Guru (PPG) dan Minat Mengajaren_US
dc.titlePENGARUH PENGENALAN LAPANGAN PERSEKOLAHAN (PLP) DAN PERSEPSI PROFESI GURU TERHADAP MINAT MENJADI GURU MAHASISWA PENDIDIKAN AKUNTANSI FKIP UMSUen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI MUHAMMAD IQBAL RAMADHAN (2002070025) FKIP AKT (2).pdfFull Text1.44 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.