Please use this identifier to cite or link to this item:
http://localhost:8080/handle/123456789/28058
Title: | KOMUNIKASI PELATIH DALAM MEWUJUDKAN KETANGGUHAN MENTAL ATLIT BASKET DI AKADEMI BASKET MEDAN |
Authors: | HASIBUAN, AJI HAIKAL |
Keywords: | Komunikasi Interpersonal;Interaksi Simbolik |
Issue Date: | 23-Apr-2025 |
Publisher: | umsu |
Abstract: | Penelitian ini di latar belakangi dari peran komunikasi interpersonal guru dalam membina anak berkebutuhan khusus agar mereka memiliki tujuan dan masa depan yang lebih baik, peran pengasuh menjadi sosok orang tua bagi mereka dan juga orang terdekatnya, yang mengajarkan dan mengarahkan bagaimana cara membentuk kepribadian yang dilakukan dengan pendekatan teori interaksionisme simbolik berdasarkan keefektifan komunikasi interpersonal. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memberikan gambaran tentang komunikasi interpersonal guru terhadap siswa berkebutuhan khusus dengan pendekatan teori interaksionisme simbolik di sekolah inklusi SDAIT Annaas Kota Medan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif, dengan teknik pengumpulan data melalui observasi partisipan, wawancara, dan dokumentasi. Narasumber dari penelitian ini berjumlah 4 orang yang terdiri dari 1 kepala sekolah, 1 wakil kepala sekolah dan 2 tenaga pengajar. Teknik analisis data dalam kajian ini melalui reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan dalam komunikasi interpersonal guru terhadap ABK di sekolah inklusi SDAIT Annaas Kota Medan ditunjukkan dalam tercapainya pemahaman diantara guru dan ABK yang terjadi karena adanya proses interaksi secara terus menerus dengan menggunakan simbol-simbol sesuai dengan interaksionisme simbolik. |
URI: | http://localhost:8080/handle/123456789/28058 |
Appears in Collections: | Communication Studies |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI AJI HAIKAL HASIBUAN.pdf | Full Text | 8.19 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.