Please use this identifier to cite or link to this item:
http://localhost:8080/handle/123456789/28031
Title: | The Implication of TikTok Application in Learning EFL for Youngsters |
Authors: | AMRI, PUTRI MUTHIA |
Keywords: | TikTok;EFL;Pembelajaran Bahasa Inggris |
Issue Date: | 5-Dec-2024 |
Publisher: | umsu |
Abstract: | Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis implikasi penggunaan aplikasi TikTok dalam pembelajaran Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing (EFL) pada siswa XI TJKT B di SMK Negeri 1 Lubuk Pakam. Dengan menggunakan metode survei dan wawancara, data dikumpulkan dari 35 siswa dan satu guru bahasa Inggris yang aktif menggunakan TikTok sebagai alat bantu pengajaran. Hasilnya menunjukkan bahwa TikTok secara signifikan meningkatkan minat dan motivasi siswa dalam belajar bahasa Inggris, khususnya melalui konten yang kreatif, ringkas, dan interaktif. Guru juga melaporkan bahwa siswa menjadi lebih antusias dan lebih mudah mengingat kosakata dan struktur bahasa setelah mengintegrasikan TikTok ke dalam pembelajaran mereka. Selain itu, TikTok memfasilitasi pengenalan aspek budaya berbahasa Inggris, yang dianggap penting dalam meningkatkan pemahaman bahasa siswa secara keseluruhan. Namun, terlepas dari manfaat besar yang diberikan TikTok, penting bagi pendidik untuk mengintegrasikannya dengan metode pengajaran tradisional untuk memastikan siswa memperoleh pemahaman yang lebih mendalam. Studi ini merekomendasikan agar platform media sosial seperti TikTok terus dieksplorasi dalam konteks pendidikan untuk menciptakan pengalaman belajar yang lebih menarik dan relevan bagi siswa. |
URI: | http://localhost:8080/handle/123456789/28031 |
Appears in Collections: | English Language Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
ARTICLE PUTRI MUTHIA.pdf | Full Text | 2.96 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.