Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/28022
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorKHAIRANI, CINDY-
dc.date.accessioned2025-06-25T03:28:03Z-
dc.date.available2025-06-25T03:28:03Z-
dc.date.issued2023-08-23-
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/handle/123456789/28022-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh model pembelajaran Means Ends Analysis Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas V SD Negeri 028226 Binjai Tahun Ajaran 2022\2023 pada materi pecahan desimal. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas Va SD Negeri 028226 Binjai yang terdiri dari satu kelas. Sampel pada penelitian ini adalah Va SD Negeri 028226 Binjai Hasil penelitian mengungkapkan bahwa kemampuan pemecahan masalah matematis siswa diajar setelah menggunakan model pembelajaran Means Ends Analysis lebih tinggi dari siswa yang diajar sebelum menggunakan model Means Ends Analysis. Hal ini dapat dilihat dari posttest siswa sebesar 85,00 yang berada pada kategori tinggi. Adapun hasil pretest siswa sebesar 58,07 yang berada pada kategori rendah. Demikian pula hasil analisis secara inferensial menggunakan uji t terhadap data pretest dan posttest, diperoleh hasil bahwa kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang diajar setelah menggunakan model Means Ends Analysis (postest) lebih tinggi disbanding siswa yang diajar sebelum menggunakan model pembelajaran Means Ends Analysis (pretest). Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Means Ends Analysis berpengaruh terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa pada kelas V SD Negeri 028226 Binjai.en_US
dc.publisherumsuen_US
dc.subjectkemampuan pemecahan masalah matematis siswa pada kelas V SD Negeri 028226 Binjai.en_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MEANS ENDS ANALYSIS TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA KELAS V SD NEGERI 028226 BINJAIen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Cindy Khairani Finis.pdfFull Text8.34 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.