Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/28011
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorYUNITA, BELLA-
dc.date.accessioned2025-06-25T02:27:18Z-
dc.date.available2025-06-25T02:27:18Z-
dc.date.issued2025-04-23-
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/handle/123456789/28011-
dc.description.abstractRendahnya tingkat pemahaman siswa pada pelajaran bahasa Indonesia disebabkan oleh terlalu banyaknya materi yang harus dipahami siswa sementara alokasi waktu terbatas. Hal ini mengakibatkan pemahaman siswa terhadap materi pelajaran menjadi kurang optimal. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan penerapan dan mengetahui respon siswa terhadap media storyline berbasis modul ajar dalam proses pembelajaran menyimak di kelas III SB Kampung Bharu Malaysia. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK). Lokasi penelitian dilakukan di SB Kampung Bharu Malaysia. Alamat SB Kampung Bharu berada di Kuala Lumpur, Malaysia. Penggunaan instrumen tes dilakukan untuk mengamati dan mengetahui keterampilan menyimak pada mata pelajaran bahasa Indonesia. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan keterampilan menyimak siswa, terlihat jelas dari data yang diperoleh, dimana presentase keterampilan menyimak meningkat dari 60% sebelum penerapan menjadi 90% setelah penerapan media. Simpulan penelitian ini adalah penerapan media storyline yang dilengkapi modul ajar memberikan pengaruh positif yang signifikan terhadap keterampilan menyimak siswa kelas III di SB Kampung Bharu, Malaysia.en_US
dc.publisherumsuen_US
dc.subjectmedia storylineen_US
dc.subjectmodul ajaren_US
dc.titlePENERAPAN MEDIA STORYLINE BERBASIS MODUL AJAR UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENYIMAK SISWA KELAS III SB KAMPUNG BHARU MALAYSIAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ARTIKEL_BELLA YUNITA_2102090268.pdfFull Text2.75 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.