Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/27990
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorATIKA, SARI-
dc.date.accessioned2025-06-24T10:40:38Z-
dc.date.available2025-06-24T10:40:38Z-
dc.date.issued2025-02-13-
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/handle/123456789/27990-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan membaca permulaan siswa kelas II di SD Swasta MIS Al-Anwar Medan melalui penggunaan media kartu huruf. Media kartu huruf dipilih karena dapat menarik perhatian siswa, memudahkan mereka mengenali huruf, dan merangkai kata menjadi sebuah bacaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilakukan dalam dua siklus. Setiap siklus terdiri atas tahap perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Data diperoleh melalui observasi, wawancara, dan tes membaca siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media kartu huruf secara efektif meningkatkan kemampuan membaca permulaan siswa. Pada akhir siklus kedua, terjadi peningkatan signifikan dalam kemampuan membaca siswa dibandingkan dengan pra-siklus. Selain itu, siswa menunjukkan motivasi dan minat belajar yang lebih tinggi dalam pembelajaran membaca. Media kartu huruf terbukti menjadi alat yang efektif dan menyenangkan dalam proses pembelajaran membaca permulaan.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectMembaca permulaanen_US
dc.subjectmedia kartu hurufen_US
dc.subjectKemampuan Membacaen_US
dc.titlePENGGUNAAN MEDIA KARTU HURUF DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN SISWA DI KELAS II SD SWASTA MIS AL-ANWAR MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ATIKA SARI.pdfFull text1.65 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.