Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/27987
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorLUBIS, FAUZIAH RAHMADHANI-
dc.date.accessioned2025-06-24T08:38:12Z-
dc.date.available2025-06-24T08:38:12Z-
dc.date.issued2025-06-22-
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/handle/123456789/27987-
dc.description.abstractPendidikan tidak hanya membuat orang menjadi cerdas, dan berilmu, tetapi juga membangun akhlak seseorang menjadi yang baik dalam aktivitas sehari-hari. Gagasan Pendidikan karakter muncul sebagai salah satu untuk meningkatkan kualitas Pendidikan di Indonesia. Teori ini muncul sebagai akibat dari fakta bahwa proses Pendidikan di Indonesia belum seutuhnya berkembang membangun karakter manusia. Jenis penelitian pada skripsi ini adalah penelitian kualitatif, yang lebih menekankan analisis pada proses penyimpulan induktif. Pendekatan yang digunakan oleh penulis adalah pendekatan deskriptif, keadaan yang diuraikan dalam penelitian ini adalah “Analisis Pembentukan Karakter Melalui Program Sholat Dhuha Di MTSs Aisyiyah Sumatera Utara” Hasil penelitian diperoleh melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik wawancara digunakan untuk memperoleh informasi dari responden yaitu para siswa dan guru guru Pendidikan Agama Islam. Peneliti Menyimpulkan pembiasaan sholat dhuha Sebagai salah satu ibadah sunnah yang dianjurkan, sholat Dhuha tidak hanya menjadi cara untuk mendekatkan diri kepada Allah, tetapi juga menjadi bagian dari pendidikan karakter yang diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Pelaksanaan sholat Dhuha di sekolah memiliki peran yang sangat penting dalam membentuk karakter siswa yang religius, disiplin, dan berakhlak mulia.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectAnalisis,en_US
dc.subjectPendidikan, Sholat dhuha.en_US
dc.titleANALISIS PEMBENTUKAN KARAKTER MELALUI PROGRAM SHOLAT DHUHA DI MTSS AISYIYAH SUMATERA UTARAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
2101020107 (1).pdfFull Text3.27 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.