Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/27977
Title: STRATEGI KOMUNIKASI DALAM MENINGKATKAN AKREDITASI SEKOLAH DAN KAPABILITAS GURU DI SMP MUHAMMADIYAH 07 MEDAN
Authors: HRP, M. BAGAS HARDIANSYAH
Keywords: Komunikasi;strategi komunikasi
Issue Date: 23-Apr-2025
Publisher: umsu
Abstract: Komunikasi pada dasarnya merupakan kegiatan penyampaian pesan,komunikasi perlu ditempatkan pada fungsinya, bukan hanya untuk membangkitkan kesadaran, memberi informasi, mempegaruhi atau mengubah perilaku, melainkan komunikasi juga berfungsi untuk mendengarkan, mengeksplorasi lebih dalam, memahami, memberdayakan, dan membangun konsen dalam perubahan, karena itu komunikasi diperlukan untuk mendukung proses peningkatan akreditasi sekolah dan kapabilitas Guru di SMP Muhammadiyah 07 Medan. Strategi komunikasi menjadi fokus pembahasan dalam penelitian ini bagaimana cara sekolah dapat mengimplementasikan sistem- sistem yang telah dibuat untuk kemajuan sekolah dan kemandirian guru dalam memposisikan diri sebagai tenaga pendidik di sekolah tersebut. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif yang dimana keseluruhan data dan faktanya diambil melalui narasumber dengan menggunakan teknik observasi,wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi yang diciptakan mampu memberikan efek positif terhadap sekolah dan menjadikan pribadi guru-guru yang bertangung jawab sehingga dapat terjalankan proses belajar mengajar dengan baik dan benar, kurikulum merdeka belajar masih menjadi pedoman pembelajaran yang dilakukan oleh sekolah sampai saat ini. Dengan menerapkan strategi komunikasi yang efektif SMP Muhammadiyah 07 Medan mendapatkan akreditasi “unggul madya”serta mempertahankan eksistensinya di kalangan SMP swasta SE-Sumatera Utara.
URI: http://localhost:8080/handle/123456789/27977
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI M. BAGAS HARDIANSYAH HRP .pdfFull Text5.62 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.