Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/27940
Title: PENERAPAN METODE FUN LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PADA SISWA DI SANGGAR BELAJAR KEPONG MALAYSIA
Authors: M. Hablul, Fahri
Keywords: Fun Learning;Kemampuan Membaca;Penelitian Tindakan Kelas
Issue Date: 23-Apr-2025
Publisher: UMSU
Abstract: Perkembangan pemikiran manusia dalam memberikan batasan tentang makna dan pengertian pendidikan, setiap saat selalu menunjukkan adanya perubahan. Pendidikan merupakan usaha secara sadar untuk mewujudkan sesuatu pewarisan budaya dari satu generasi ke generasi yang lain. Penelitian ini bertujuan buat tingkatkan keahlian membaca siswa kelas II di Sanggar Belajar Kepong, Malaysia, dengan mempraktikkan tata cara pendidikan yang mengasyikkan Informasi kualitatif diperoleh lewat observasi, wawancara, serta dokumentasi. Riset ini mengaitkan 15 siswa dalam siklus yang mencakup perencanaan, penerapan observasi, serta refleksi. Hasilnya menampilkan kenaikan signifikan dari total 15 siswa, 10 siswa (67%) sukses menggapai jenis tuntas dengan nilai 84 ke atas, sedangkan 5 siswa (33%) masih terletak dalam jenis tidak tuntas dengan nilai di dasar 84. Rata-rata nilai totalitas sehabis pelaksanaan tata cara ini merupakan dekat 75, 33, yang mencerminkan kemajuan dalam keahlian membaca mereka. Ini menampilkan kalau tata cara pendidikan yang mengasyikkan efisien dalam menolong siswa menguasai modul serta tingkatkan keahlian membaca.
URI: http://localhost:8080/handle/123456789/27940
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
JURNAL M. Hablul Fahri.pdfFull text4.22 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.