Please use this identifier to cite or link to this item:
http://localhost:8080/handle/123456789/27924
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | MIFTAHUSSUDUR | - |
dc.date.accessioned | 2025-06-23T09:43:59Z | - |
dc.date.available | 2025-06-23T09:43:59Z | - |
dc.date.issued | 2025-04-23 | - |
dc.identifier.uri | http://localhost:8080/handle/123456789/27924 | - |
dc.description.abstract | Tujuan penelitian ini adalah untuk memastikan kesulitan yang dihadapi selama proses pembelajaran dan kemanjuran teknik Scramble dalam meningkatkan kemampuan membangun kata. Untuk lingkungan sekolah dasar, hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap pengembangan metode pengajaran yang lebih praktis dan efektif. Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dan pendekatan deskriptif kualitatif merupakan metodologi penelitian yang digunakan dalam penelitian ini. Karena kemampuannya untuk memecahkan masalah di lapangan melalui kegiatan pembelajaran yang progresif dan berulang, PTK dipilih. Tujuan proyek ini adalah untuk membantu siswa meningkatkan keterampilan menulis kata mereka dengan menggunakan metode Scramble. Penelitian yang dilakukan di Kampung Bharu Malaysia Learning Center tentang upaya untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menyusun kata menggunakan metode Scramble menunjukkan bahwa pendekatan tersebut sangat berhasil dalam mencapai tujuan ini. Hal ini terlihat dari nilai rata-rata yang meningkat sebesar 27% dari 58% pada prasiklus menjadi 72% pada siklus I dan 85% pada siklus II. Lebih jauh lagi, dari 40% pada prasiklus menjadi 70% pada siklus I dan 90% pada siklus II, pendekatan Scramble secara efektif meningkatkan keterlibatan siswa dalam proses pembelajaran. Hal ini menunjukkan bagaimana strategi ini dapat menciptakan lingkungan belajar yang menyenangkan dan baik. 90% siswa mengatakan bahwa pembelajaran menjadi lebih menyenangkan, 80% mengatakan mereka merasa lebih percaya diri, dan 85% mengatakan pendekatan ini membantu mereka memahami materi dengan lebih baik, menurut hasil survei. | en_US |
dc.publisher | UMSU | en_US |
dc.subject | keterampilan menyusun kata | en_US |
dc.subject | metode Scramble | en_US |
dc.subject | penelitian tindakan kelas | en_US |
dc.subject | Efektivitas | en_US |
dc.subject | partisipasi siswa | en_US |
dc.title | UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENYUSUN KATA PADA SISWA MENGGUNAKAN METODE SCRAMBLE DI SANGGAR BELAJAR KAMPUNG BHARU MALAYSIA | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Primary Teacher Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
ARTIKEL_MIFTAHUSSUDUR_2102090182.pdf | Full text | 4.84 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.