Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/27911
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorANZELINA BR, SINULINGGA-
dc.date.accessioned2025-06-23T08:18:48Z-
dc.date.available2025-06-23T08:18:48Z-
dc.date.issued2025-05-27-
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/handle/123456789/27911-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui bagaimana produk media pembelajaran Pop-Up Book pada mata materi bangun datar. (2) Mengetahui tingkat kevalidan media. (3) Mengetahui tingkat kepraktisan media. Metode yang dipergunakan pada penelitian ini ialah metode penelitian dan pengembangan atau Research and Development (R&D). Model pengembangan yang digunakan pada penelitian ini, yaitu model pengembangan 4D yang terdiri dari 4 tahapan yaitu : (1) tahap pendefinisian (define), (2) tahap perancangan (design), (3) tahap pengembangan (development) dan (4) tahap penyebarluasan (dissemination) yang diperkenalkan oleh Thiagarajan. Penelitian ini menghasilkan media pembelajaran perkalian Pop-Up Book di sekolah dasar. Berdasarkan validasi terhadap media pembelajaran rata-rata 91 % untuk ahli materi, 93% untuk ahli media, 96% untuk ahli bahasa, artinya media pembelajaran kriteria sangat layak. Hasil kepraktisan terhadap media pembelajaran untuk respon guru diperoleh 92% dan untuk respon siswa diperoleh 95% artinya media pembelajaran kriteria sangat praktis. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran Pop-Up Book telah dinyatakan sangat layak/valid dan sangat praktis.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectMedia Pembelajaran Pop-Up Booken_US
dc.subjectModel Pembelajaran 4Den_US
dc.subjectSiswaen_US
dc.titlePENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN POP-UP BOOK PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA MATERI BANGUN DATAR KELAS III SD NEGERI 064965 MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ANZELINA BR SINULINGGA.pdfFull text6.38 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.