Please use this identifier to cite or link to this item:
http://localhost:8080/handle/123456789/27904
Title: | ANALISIS KERUSAKAN JALAN PADA PERKERASAN LENTUR DI JALAN VETERAN PASAR 10 HELVETIA DENGAN MENGGUNAKAN METODE PCI (STUDI KASUS) |
Authors: | SYAFRIZAL, M HUDA |
Keywords: | Nilai PCI;Perkerasan lentur |
Issue Date: | 23-Apr-2025 |
Publisher: | umsu |
Abstract: | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jenis-jenis, kondisi permukaan perkerasan lentur dan untuk mengetahui besar nilai pavement condition index (pci) pada suatu perkerasan. PCI (Pavement Condition Index) adalah tingkatan dari kondisi permukaan perkerasan dan ukuranya yang ditinjau dari fungsi daya guna yang mengacu pada kondisi dan kerusakan dipermukaan perkerasan yang terjadi.PCI ini merupakan indek numeric karena dengan metode ini diperoleh data dan perkiraan kondisi yang akurat sesuai dengan kondisi di lapangan. Tingkat PCI dituliskan dalam tingkat 0 - 100. Nilai 0 menunjukan perkerasan dalam kondisi sangat rusak, dan nilai 100 menunjukan perkerasan sempurna.Hasil penelitian di atas menjelaskan bahwa dari beberapa STA memiliki nilai PCI yang berbeda-beda. Nilai PCI yang paling rendah yaitu PCI 32 yang terletak pada STA 0+250 - 0+500. Dan nilai yang paling tertinggi yaitu PCI 55 yang terletak pada STA STA 0+500 - 0+750.2. Untuk hasil kualifikasi menurut PCI terendah parah/very poor terdapat pada STA 0+250 - 0+500, sedang/fair terdapat pada STA 0+500 - 0+750 Dan jelek/poor terdapat pada STA 0+000 - 0+250 dan juga pada STA 0+750 - 0+1000. |
URI: | http://localhost:8080/handle/123456789/27904 |
Appears in Collections: | Civil Engineering |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Sidang Udak 1.pdf | Full Text | 4.1 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.