Please use this identifier to cite or link to this item:
http://localhost:8080/handle/123456789/27823
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | LUBIS, FAUZIANA | - |
dc.date.accessioned | 2025-06-21T02:55:29Z | - |
dc.date.available | 2025-06-21T02:55:29Z | - |
dc.date.issued | 2023-04-13 | - |
dc.identifier.uri | http://localhost:8080/handle/123456789/27823 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk mengetahui pola kepemimpinan kepala sekolah, hubungan pola kepemimpinan kepala sekolah dengan kinerja guru, dan peningkatan kinerja guru MTs Negeri 2 Medan melalui pola kepemimpinan kepala sekolah.. Objek dalam penelitian ini adalah kepala sekolah dan guru-guru yang mengajar di MTs Negeri 2 Medan. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data dengan menggunakan reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa : 1) Pola kepemimpinan kepala sekolah di MTs Negeri 2 Medan adalah melalui pola pengawasan dan pola pembinaan dengan melakukan kunjungan kelas dengan waktu yang sangat periodik, kunjungan observasi, bimbingan akademik, dan bimbingan non akademik, serta pola pembinaan yang dilakukan dengan teknik kelompok seperti pertemuan atau rapat, diskusi kelompok, dan penataran/pelatihan; 2) Melalui pola kepemimpinan kepala sekolah yang terdiri dari pola pengawasan dan pola pembinaan, kinerja guru MTs Negeri 2 Medan dalam pengelolaan kelas telah baik, dimana guru telah mampu menentukan strategi pembelajaran yang tepat, menggunakan metode yang menyenangkan bagi siswa, serta mampu mengelola pembelajaran di kelas seutuhnya, serta guru di MTs Negeri 2 Medan memiliki kemampuan konspetual yang baik, dimana guru telah mampu menyeimbangkan kondisi sekolah dengan kemampuanya sendiri untuk mencapai tujuan belajar yang sesungguhnya, serta memiliki empat kompetensi guru yakni pedagogik, kepribadian, sosial dan profesional; 3) Pola kepemimpinan kepala sekolah melalui pola pengawasan dan pembinaan dapat meningkatkan kinerja guru di MTs Negeri 2 Medan. | en_US |
dc.subject | Pola Kepemimpinan | en_US |
dc.subject | Kepala Sekolah | en_US |
dc.subject | Kinerja Guru. | en_US |
dc.title | POLA KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 2 MEDAN | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Masters in Higher Education Management |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
TESIS FAUZIANA LUBIS 2020060053.pdf | 4.45 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.