Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/27819
Title: PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, FAKTOR EMOSIONAL, HARGA DAN KEMUDAHAN, TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PENGGUNA APLIKASI GRAB STUDI KASUS PADA MAHASISWA JURUSAN MANAJEMEN UMSU
Authors: Bella Fransisca, Indriani
Keywords: Kualitas Pelayanan;Faktor Emosional;Harga;Kemudahan;Kepuasan Konsumen
Issue Date: 23-Apr-2025
Publisher: UMSU
Abstract: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, faktor emosional, harga, dan kemudahan terhadap kepuasan konsumen aplikasi Grab. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa jurusan manajemen UMSU sebanyak 110 orang dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 orang dengan menggunakan sampel random sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Regresi Linear Berganda, Uji Asumsi Klasik, Uji t dan Uji F, dan Koefisien Determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software SPSS (versi 29.00). Secara parsial kualitas pelayanan, faktor emosional, harga, dan kemudahan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Secara simultan kualitas pelayanan, faktor emosional, harga, dan kemudahan memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada aplikasi Grab.
URI: http://localhost:8080/handle/123456789/27819
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Tugas Akhir Bella Fransisca Indriani .pdfFull Text8.21 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.