Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/27817
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorADRIAL HABIB, SINAGA-
dc.date.accessioned2025-06-20T12:58:16Z-
dc.date.available2025-06-20T12:58:16Z-
dc.date.issued2025-12-13-
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/handle/123456789/27817-
dc.description.abstractTransportasi mempunyai peranan penting dalam kehidupan masyarakat moderen dimana teknologi berkembang semakin pesat, juga laju pertumbuhan penduduk yang semakin tinggi sehingga mengakibatkan peningkatan kebutuhan masyarakat akan transportasi. Gangguan transportasi itu dapat berupa kemacetan pada ruas jalan termasuk pada persimpangan jalan terutama pada saat jam puncak/jam sibuk. Persimpangan jalan adalah daerah umum dimana dua jalan atau lebih bergabung atau bersimpangan, termasuk jalan dan fasilitas tepi jalan untuk pergerakan lalu- lintas didalamnya, pada simpang yang penulis teliti lalu lintas tertinggi adalah pada jalan Lintas Usu pada hari Jum’at 12 september 2022 pada jam 17.00 – 18.00 sebesar 1392, Waktu Siklus yang penulis dapat adalah 233 detik yang mana waktu siklus pada simpang tiga besinyal manhattan sudah dikatakan tidak memenuhi syarat kelayakan waktu skilus simpang tiga bersinyal, yang menurut PKJI 2014 waktu siklus optimum untuk simpang tiga bersinyal adalah 80 -130 detik. Derajat kejenuhan simpang tiga bersinyal sudirman dari masing masing lenganyang terkecil adalah 0.93 yang mana nilai tersebut lebih besar dari nilai batas derajat kejenuhan menurut PKJI 2014 yaitu 0.85. Nilai tundaan rata – rata seluruh simpang adalah 102.06 detik/skr yang mana level of service (LOS) dari simpang tiga bersinyal yang diteliti adalah Tingkatan LOS F atau Rata - Rata Kontrol Delay (detik/Kendaraan) > 80, dengan keterangan Arus dipaksakanen_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectWaktu Siklusen_US
dc.subjectSimpang Apillen_US
dc.subjectPKJI 2014en_US
dc.titleEVALUASI TINGKAT PELAYANAN DAN WAKTU SIKLUS OPTIMUM PADA PERSIMPANGAN BERSINYAL JALAN JENDERAL SUDIRMAN – JALAN S.PARMAN – JALAN KAPTEN PATTIMURA KOTA MEDAN (Studi Kasus)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Civil Engineering

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Adrial.pdfFull Text4.81 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.