Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/27762
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorM.ZULHAM, LUBIS-
dc.date.accessioned2025-06-03T11:26:13Z-
dc.date.available2025-06-03T11:26:13Z-
dc.date.issued2025-04-23-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27762-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Think Pair Share oleh guru terhadap keterampilan membaca siswa siswa Kelas IV SDN 105388 Kuala Bali Tahun Ajaran 2024/2025 yang berjumlah 18 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan kuesioner. Analisis data dilakukan dengan melakukan,instrument penelitian uji keabsahan data, diskusi hasil penelitian penelitian menunjukkan bahwa. Berdasarkan hasil kelas eksperimen sebesar 10 soal instrument dan setelah itu data dapat sebesar 5 kevalidtan dan 5 tidak valid dari data tersebut yang valid di lakukan lagi untuk pengecekan data selanjutnya yaitu data validitas kelas setelah menggunakan model TPS maka dapat dihasilkan menjadi 9 yang valid dan 1 yang tidak valid.Berdasarkan Hasil Reabilitas menunjukkan menjadi data ,971 reabilitas maka data tersebut menjadi reabilitas dikarenakan >0,60 dilanjutkan ke data normalitas menjadi ,235 maka data tersebut menjadi normalitas yang mana data tersebut bila dikatakan normalitas jika > 0,05 dengan ini data tersebut dicek ke homogonitas untuk melihat apakah data tersebut serupa dengan data yang sebelumnya maka hasil dari data tersebut menjadi ,537 maka data ini dapat dikatakan homoginitas karna >0,05 serta pengecekan data yag terakhir untuk mengecek hipotesis apakah data tersebut berpengaruh apakah tidak maka data tersebut adalah Ha dapat diterima yaitu 0,005 dan Ho ditolak karna <0,05 maka dengan ini keterampilan membaca siswa berpengaruh dengan menggunakan model penggunaan model pembelajaran.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectModel Pembelajaranen_US
dc.subjectThink Pair Shareen_US
dc.subjectKeterampilan Membacaen_US
dc.titlePENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA SISWA KELAS IV DI SDN 105388 SERBAJADIen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
skripsi ZULHAM.pdfFull text4.6 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.