Please use this identifier to cite or link to this item:
http://localhost:8080/handle/123456789/27718
Title: | Analisis Visualisasi Konten Promosi Instagram @sonu_paii dalam Menarik Perhatian Penonton |
Authors: | Daulay, Raudah |
Keywords: | Visualisasi;Konten Promosi;Instagram;Akun @sonu_paii |
Issue Date: | 22-Apr-2025 |
Publisher: | UMSU |
Abstract: | Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis visualisasi konten promosi yang disajikan dalam akun Instagram @sonu_paii, dengan fokus pada elemen-elemen visual seperti warna, teks, pencahayaan, ekspresi, musik latar, serta tata letak dalam menarik perhatian audiens. Di era digital, media sosial telah menjadi salah satu media komunikasi yang efektif untuk menyampaikan pesan promosi. Instagram sebagai platform berbasis visual menuntut para content creator untuk mengemas pesan secara menarik dan mudah dipahami. Akun @sonu_paii dipilih karena konsistensinya dalam menyajikan konten promosi yang unik, menghibur, dan tetap informatif. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keberhasilan konten promosi di akun @sonu_paii dipengaruhi oleh kreativitas pengelola dalam mengatur komposisi visual, membangun karakter khas, serta menggabungkan unsur hiburan dan informasi dalam satu kesatuan konten. Elemen seperti warna yang cerah, teks yang singkat namun padat, ekspresi wajah yang dramatis, serta pemilihan musik latar yang sesuai mampu meningkatkan perhatian dan terlibatan audiens secara signifikan. Dengan strategi visualisasi yang kuat dan selaras dengan identitas akun, konten @sonu_paii terbukti efektif dalam menarik perhatian serta membentuk persepsi positif terhadap produk yang dipromosikan. |
URI: | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27718 |
Appears in Collections: | Communication Studies |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI RAUDAH DAULAY .pdf | Full Text | 3.15 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.