Research Repository

ANALISIS PERILAKU KONSUMEN PADA PRODUK LOKAL AYANA KEBAYA DALAM KONTEKS ERA DIGITAL DI KOTA MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author TANJUNG, DINDA PUSPITA
dc.date.accessioned 2025-06-02T07:23:29Z
dc.date.available 2025-06-02T07:23:29Z
dc.date.issued 2025-04-13
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27696
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Perilaku Konsumen pada Produk Lokal Ayana Kebaya dalam Konteks Era Digital di Kota Medan, serta mengetahui apa saja kendala yang dihadapi Ayana Kebaya Medan dalam memberikan pelayanan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif sumber datanya adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data meliputi observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Ayana Kebaya Medan sudah berperan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen di Kota Medan maupun Luar Kota Medan. Walaupun yang diberikan Ayana Kebaya Medan bukan pelayanan secara langsung karena Ayana Kebaya Medan hanya memberikan pelayanan kepada konsumen melalui platform yang ada di era digital saat ini. Serta kendala yang dihadapi oleh Ayana Kebaya Medan dalam memberikan pelayanan diantaranya persaingan yang ketat antara produk sejenis, keterbatasan Sumber Daya Manusia seperti kurangnya kejujuran dalam menyampaikan kerusakan pada kebaya dan terlambat dalam proses pengembalian kebaya yang disewa, jangkauan pasar, perubahan tren mode, masalah keuangan, kualitas dan kepuasaan pelanggan, proses produksi yang lambat, serta fluktuasi permintaan. en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject Perilaku konsumen en_US
dc.subject Pelayanan Konsumen en_US
dc.title ANALISIS PERILAKU KONSUMEN PADA PRODUK LOKAL AYANA KEBAYA DALAM KONTEKS ERA DIGITAL DI KOTA MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account