Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/27675
Title: STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN INOVASI PLATINUM EXPERIENCE DI ERA DIGITAL PADA PT. INDOSAT OOREDO
Authors: WINDI PUTRI, NURFRIZA
Keywords: Komunikasi Pemasaran;Inovasi Platinum Experience;Teori AIDDA;Di Era Digital
Issue Date: 22-Apr-2025
Publisher: UMSU
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi pemasaran dalam meningkatkan inovasi platinum experience sebuah program yang di rancang oleh PT. Indosat Ooredo untuk para pelanggan setia mereka. Dengan fokus untuk menyampaikan pesan, serta respon para pelanggan terhadap program dalam rangka membangun loyalitas dan kepuasan para pelanggan. Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi komunikasi yang di terapkan oleh PT. Indosat Ooredo melibatkan penggunaan media sosial iklan berbayar melalui instagram ataupun google dan youtube untuk menargetkan pengguna pontesial berdasarkan demografi dan minat. Serta konten media sosial yaitu dengan membuat kampanye kreatif dengan video pendek dan testimonial pengguna yang menunjukkan keunggulan paket platinum, dan website resmi yang digunakan adalah myim3 dan juga myindosat. Teori AIDDA (Attention, Interest, Desire, Decision, Action) yang digunakan sebagai model strategi komunikasi untuk menarik perhatian para calon pelanggan mereka. Dalam hal ini PT. Indosat Ooredo menciptakan keinginan dengan menawarkan manfaat eksklusif dari layanan platinum experience, mendorong pengambilan keputusan melalui pendekatan personalisasi, hingga akhirnya memicu tindakan berupa pendaftaran atau penggunaan layanan oleh pelanggan.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27675
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI WINDI NURFRIZA.pdfFull Text3.42 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.