Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/27670
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMAHDALI, SAID ARRAYYAN-
dc.date.accessioned2025-06-02T04:07:38Z-
dc.date.available2025-06-02T04:07:38Z-
dc.date.issued2025-04-23-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27670-
dc.description.abstractEfektivitas komunikasi guru dalam pembentukan moral siswa masih menjadi tantangan. Pendidikan memiliki tujuan utama dalam membentuk sikap moral dan karakter yang berbudi luhur, khususnya siswa sebagai fondasi utama dalam pendidikan. Tujuan Penelitian adalah untuk mengetahui efektivitas teori social learning guru dalam pembentukan moral siswa di SMP Muhammadiyah 07 Medan. Jenis penelitian menggunakan analisis deskriptif, teknik pengumpulan data yakni wawancara, observasi dan dokumentasi, teknik penetapan informan menggunakan purposive sampling dengan kriteria wali kelas dan guru mata pelajaran PPKn, sehingga diperoleh jumlah informan sebanyak 3 orang, dan teknik analisis data yang digunakan adalah model Miles dan Huberman yang terdiri dari reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini adalah guru berfungsi sebagai model perilaku yanhg dapat ditiru oleh siswa, Pemberian penghargaan dan hukuman yang tepat oleh guru berkontribusi dalam meningkatkan motivasi siswa untuk berperilaku baik, Lingkungan sosial siswa, baik di dalam maupun di luar sekolah, berpengaruh besar terhadap penerapan nilai-nilai moral, dan Pendekatan yang lebih personal dan memberikan tanggung jawab kepada siswa dapat meningkatkan motivasi mereka untuk menerapkan nilai-nilai moral.en_US
dc.publisherumsuen_US
dc.subjectEfektivitasen_US
dc.subjectTeorien_US
dc.subjectSocial Learningen_US
dc.titleEFEKTIVITAS TEORI SOCIAL LEARNING GURU DALAM PEMBENTUKAN MORAL SISWA DI SMP MUHAMMADIYAH 07 MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SAID ARRAYYAN MAHDALI_2103110057.pdfFull Text3.27 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.