Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/27627
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNasution, Alief Al Qasim-
dc.date.accessioned2025-05-28T09:32:14Z-
dc.date.available2025-05-28T09:32:14Z-
dc.date.issued2025-02-25-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27627-
dc.description.abstractPada era berkembangnya teknologi, cara berkomunikasi satu dengan yang lainnya kini tak harus dengan penyampaian secara langsung. Anak muda sering menggunakan cara yang berbeda dalam penyampaian pesan. Salah satu yang digemari anak muda adalah melalui video klip. Video klip tidak hanya digunakan sebagai media untuk menggambarkan sebuah bentuk audio visual namun juga sebagai media penyampaian pesan yang dimunculkan baik dalam bahasa verbal maupun non verbal. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis video klip pada iklan layanan masyarakat pamsimas pada hari air sedunia yang dikanalisasikan oleh Kementrian PUPR Cipta Karya menggunakan semiotika Roland Barthes. Kesimpulan penelitian ini usaha Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Cipta Karya dalam pengingat akan pentingnya pengelolaan sumber daya air dan pengelolaan sanitasi berkelanjutan demi masa depan yang lebih baik.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectPUPR Cipta Karyaen_US
dc.subjectSemiotikaen_US
dc.subjectIklan Layanan Masyarakaten_US
dc.titleANALISIS SEMIOTIKA PADA IKLAN LAYANAN MASYARAKAT PAMSIMAS “HARI AIR SEDUNIA 2023” KARYA PUPR CIPTA KARYAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ALEP (1).pdfFull text3.94 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.