dc.description.abstract |
Dalam menentukan keputusan pembelian suatu produk konsumen sering
dihadapkan secara pribadi baik dari faktor budaya, faktor sosial,faktor pribadi
juga faktor psikologis.selain itu, atribut produk seperti merek, kualitas, harga dan
pelayanan juga dapat menjadi acuan keputusan pembelian. Dengan memprediksi
perilaku komsumen perusahaan bisa mengeahui selera konsumen sehingga
mereka terarik untuk membeli produk atau jasa yang dijual..
Adapun tujuan penelitian ini : Untuk mengalisis faktor budaya, sosial dan
faktor pribadi paling mempengaruhi prilaku konsumsen dalam memilih
smatrphone pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas
Muhammadiyah Sumatera Utara
Dapat disimpulkan bahwasanya semua variabel yang terdiri dari faktor
budaya, faktor sosial, faktor pribadi dapat meningkatkan perilaku konsumen. Dari
penjelasan diatas maka dapat dilihat bahwa variable faktor pribadi dan faktor
sosial yang paling merupakan faktor yang paling dominan belum meningkatkan
perilaku konsumen karena dari hasil analisis data menunjukkan kedua variabel
tersebut memiliki nilai tertinggi dibandingkan vari abel lain |
en_US |