Research Repository

Pengaruh Diskon dan Impulse Buying Terhadap Keputusan Pembelian Online Shop Shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara)

Show simple item record

dc.date.accessioned 2020-04-06T07:42:52Z
dc.date.available 2020-04-06T07:42:52Z
dc.date.issued 2019-03-01
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2745
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Diskon terhadap Keputusan Pembelian, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Impulse Buying Terhadap Keputusan Pembelian, dan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Diskon dan Impulse Buying terhadap Keputusan Pembelian Online Shop Shopee baik secara parsial maupun simultan pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dan asosiatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik wawancara dan angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Uji Asumsi Klasik, Regresi Berganda, Uji Hipotesis (Uji t dan Uji F), dan Koefisien Determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software SPSS (Statistic Package for the Social Sciens) versi 22.00. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara sebanyak 4.562 orang dari tahun 2015-2018 yang masih aktif sedangkan sampel yang memenuhi kriteria penarikan sampel pengamatan yang dilakukan berjumlah 98 orang dengan menggunakan Teknik teknik accidental sampling atau sampel kebetulan yaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sampel. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara Parsial Diskon berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Sedangkan Impulse Buying ada pengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Secara Simultan Diskon dan Impulse Buying berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian sehingga terdapat pengaruh signifikan antara diskon dan impulse buying dengan keputusan pembelian. en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.subject Diskon en_US
dc.subject Impulse Buying en_US
dc.title Pengaruh Diskon dan Impulse Buying Terhadap Keputusan Pembelian Online Shop Shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account