Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/27449
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNIZAM, SYAHRU-
dc.date.accessioned2025-05-26T06:38:09Z-
dc.date.available2025-05-26T06:38:09Z-
dc.date.issued2024-12-14-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27449-
dc.description.abstractPenelitian ini dibimbing oleh Bapak Hardiansyah Sinaga S.P., M.Agr. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran pemasaran digital dalam meningkatkan hasil usaha tani ternak lele di PT. Mahesa Dwidaya Pertiga. Penelitian ini dilakukan di Desa Patumbak Kampung Kecamatan Patumbak. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis SWOT. Hasil dari penelitian menunjukkan faktor internal dan eksternal strategi pengembangan usaha tani ternak lele melalui pemasaran digital di PT. Mahesa Dwidaya Pertiga yaitu kekuatan Penawaran yang menarik, pelayanan kepada konsumen, teknologi pemesanan digital, harga terjangkau, pelanggan tetap, kualitas lele baik, alat transportasi cukup. Kelemahan yaitu pemasaran terbatas, kurang teknologi informasi, alat transportasi terbatas, pengelolaan belum optimal, kualitas tidak stabil, pengemasan kurang menarik, belum ada label merek. Peluang yaitu daya tarik lele ke konsumen, teknologi digital pemesanan, ternak lele dikenal di masyarakat, merek sendiri, pelanggan tetap, promosi ke daerah lain, inovasi ternak lele. Ancaman yaitu persaingan ternak lele, kemasan biasa, merek dagang produk orang lain, ketahanan lele rendah, tidak memenuhi permintaan pelanggan, penurunan pembelian secara ekonomi, stabilitas harga berbeda. Berdasarkan analisis SWOT strategi yang dilakukan menggunakan strategi SO (Strenghts- opportunity) yaitu memanfaatkan pengalaman dalam produksi lele dan infrastruktur digital dan kolaborasi dengan pihak eksternal.en_US
dc.publisherumsuen_US
dc.subjectHasil dari penelitianen_US
dc.subjectmenunjukkan faktor internal dan eksternalen_US
dc.subjectstrategi pengembangan usaha tani ternak leleen_US
dc.titleSTRATEGI PEMASARAN DIGITAL HASIL USAHATANI TERNAK LELE DI PT. MAHESA DWIDAYA PERTIGAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI SYAHRU NIZAM.pdfFull Text1.9 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.