dc.contributor.author |
Irfandi, Muhammad |
|
dc.date.accessioned |
2020-04-04T08:09:05Z |
|
dc.date.available |
2020-04-04T08:09:05Z |
|
dc.date.issued |
2019-03-01 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2742 |
|
dc.description.abstract |
Kepuasan tamu adalah terpenuhinya kepuasan tamu mencakup perbedaan
antara harapan dan kinerja yang dirasakan.. Kualitas pelayanan adalah suatu
tingkat keunggulan yang dirasakan seseorang terhadap suatu jasa yang di
harapkan. Lokasi merupakan tempat dimana perusahaan beroperasi dan
menghasilkan barang dan jasa serta pemilihan suatu lokasi perusahaan sangat
menentukan keberhasilan suatu usaha.
Tujuan penelitian untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap
kepuasan tamu menginap di The Hill Hotel dan Resort Sibolangit, untuk
menganalisis pengaruh lokasi terhadap kepuasan tamu menginap di The Hill Hotel
dan Resort Sibolangit dan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan
lokasi terhadap kepuasan tamu menginap di The Hill Hotel dan Resort Sibolangit.
Sampel pada Penelitian ini adalah sebanyak 50. Metode pengambilan sampel
dalam penelitian ini menggunakan metode accidential sampling. Uji kualitas data
yang digunakan adalah uji validitas dan uji reabilitas. Untuk uji hipotesis dalam
penelitian ini, peneliti menggunakan uji t, dan uji F serta melakukan uji
determinasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel terdapat pengaruh positif
kualitas pelayanan terhadap variabel kepuasan tamu yang ditunjukka dengan nilai
signifikansi sebesar terdapat pengaruh positif variabel lokasi terhadap variabel
kepuasan tamu yang ditunjukkan diperoleh kualitas pelayanan diperoleh dengan
nilai signifikansi sebesar dan Pengujian yang dilakukan secara simultan
menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan dan lokasi berpengaruh terhadap
terhadap kepuasan tamu The Hill Hotel dan Resort Sibolangit. |
en_US |
dc.subject |
Kualitas Pelayanan |
en_US |
dc.subject |
Lokasi dan Kepuasan Tamu. |
en_US |
dc.title |
Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Lokasi terhadap Kepuasan Tamu menginap di The Hill Hotel dan Resort Sibolangit. Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara 2019 |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |