Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/27390
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorYANTI, NI KOMANG TIRTA-
dc.date.accessioned2025-05-24T05:51:19Z-
dc.date.available2025-05-24T05:51:19Z-
dc.date.issued2025-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27390-
dc.description.abstractPublic Relations (Humas) memiliki peran penting dalam menjaga citra dan eksistensi suatu perusahaan di tengah persaingan pasar. PT. Panasonic Gobel Indonesia sebagai perusahaan elektronik ternama menghadapi tantangan dalam mempertahankan eksistensi produknya di Kota Medan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi humas yang diterapkan oleh PT. Panasonic Gobel Indonesia dalam mempertahankan eksistensi produknya. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan studi dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini melalui pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT. Panasonic Gobel Indonesia menerapkan berbagai strategi humas, termasuk media relations, event marketing, digital marketing, dan corporate social responsibility (CSR) untuk membangun citra positif serta meningkatkan loyalitas pelanggan. Strategi ini terbukti efektif dalam mempertahankan eksistensi produk di tengah persaingan pasar yang ketat.en_US
dc.publisherumsuen_US
dc.subjectEksistensi Produken_US
dc.subjectKota Medanen_US
dc.subjectPublic Relationsen_US
dc.titleSTRATEGI HUMAS PT. PANASONIC GOBEL INDONESIA DALAM MEMPERTAHANKAN EKSISTENSI PRODUK DI KOTA MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI NI KOMANG TIRTA YANTI .pdfFull Text6.05 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.