dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengakaji secara mendalam terkait implementasi
penggunaan metode mansukrip dalam upaya meningkatkan pemahaman siswa terhadap
mata pelajaran fiqih di sekolah Mts Darul Ulum Budi Agung Medan. Subjek dalam
pelajaran penelitian ini adalah peserta didik yang mengikuti proses pembelajaran fiqih
dengan menggunakan metode presentasi manuskrip. Metode penelitian yang digunakan
adalah metode mix-method, dengan pendekatan studi kasus. Yang menggabungkan data
kualitatif dan juga data kuantitatif untuk memberikan gamabaran yang lebih menyeluruh
dan mendalam. Teknik penggumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi
observasi, wawancara, serta penyebaran kuesioner kepada siswa dan guru untuk
memperoleh informasi yang lebih komprehensif mengenai proses pembelajaran. Hasil
penelitian ini menunjukan betapa pentingnya peran metode yang diterapkan oleh
pendidik dalam proses mengajar, karena metode yang tepay dapat memepengaruhi
keberhasilan pemeblajaran. Untuk ,mencapai tujuan pemeblajaran yang optimal,
seorang pendidik harus mamppu memperhatikan dan memilih metode yang paling sesuai
serta efektif untuk diterapkan dalam mengajarkan materi kepada peserta didiknya, agar
proses belajar mengajar dapat berjalan dengan baik dan maksimal. |
en_US |