Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/27340
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSIDDIQ, M. ARSIL-
dc.date.accessioned2025-05-23T08:23:11Z-
dc.date.available2025-05-23T08:23:11Z-
dc.date.issued2025-04-23-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27340-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh literasi keuangan terhadap minat transaksi, pengaruh lifestyle terhadap minat transaksi, dan pengaruh literasi keuangan dan lifestyle terhadap minat transaksi Mahasiswa FEB UMSU dalam berbelanja online di e-commerce Shopee. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif. Target populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa FEB UMSU yang menggunakan shopee yang tidak diketahui jumlahnya dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 384 orang dengan menggunakan rumus lemeshow. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Regresi Linear Berganda, Uji Asumsi Klasik, Uji t dan Uji F, dan Koefisien Determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software SPSS (versi 24.00). Secara parsial literasi keuangan memiliki pengaruh signifikan terhadap minat transaksi. Secara parsial lifestyle memiliki pengaruh signifikan terhadap minat transaksi. Secara simultan literasi keuangan dan lifestyle memiliki pengaruh signifikan terhadap minat transaksi Mahasiswa FEB UMSU dalam berbelanja online di e-commerce Shopee.en_US
dc.publisherumsuen_US
dc.subjectLiterasi Keuanganen_US
dc.subjectLifestyleen_US
dc.subjectdan Minat Transaksen_US
dc.titlePERAN LITERASI KEUANGAN DAN LIFESTYLE TERHADAP MINAT TRANSAKSI BERBELANJA ONLINE PADA MAHASISWA FEB UMSUen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
TUGAS AKHIR.pdfFull Text6.73 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.