Research Repository

PENGARUH LITERASI KEUANGAN, MOTIVASI BELANJA HEDONIS DAN GAYA HIDUP TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF KONSUMEN OH! SOME DI KOTA MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author MUHAFNIH, TIFLAH
dc.date.accessioned 2025-05-23T02:34:36Z
dc.date.available 2025-05-23T02:34:36Z
dc.date.issued 2025-04-17
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27304
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Literasi Keuangan, Motivasi Belanja Hedonis dan Gaya Hidup terhadap Pembelian Impulsif konsumen Oh! Some di Kota Medan. Pembelian Impulsif adalah pembelian yang sering terjadi secara mendadak dan tidak direncanakan sebelumnya disebabkan karena seseorang tidak dapat menahan keinginan untuk membeli suatu produk. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Oh! Some di Kota Medan. Sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus lemeshow berjumlah 96 orang responden. Data menggunakan metode regresi linier berganda, uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heterokedastisitas, uji autokorelasi, uji t, uji f, dan uji koefisien determinasi dengan menggunakan sofware SPSS. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa Literasi Keuangan berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif. Motivasi Belanja Hedonis berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif. Gaya Hidup berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif. en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject Literasi Keuangan en_US
dc.subject Motivasi Belanja Hedonis en_US
dc.subject Gaya Hidup en_US
dc.title PENGARUH LITERASI KEUANGAN, MOTIVASI BELANJA HEDONIS DAN GAYA HIDUP TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF KONSUMEN OH! SOME DI KOTA MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account