Research Repository

Opini Masyarakat Siantar pada Komunikasi Pemasaran Suzuya Merdeka Mall terhadap Minat Beli

Show simple item record

dc.contributor.author Siregar, Erika Erianti
dc.date.accessioned 2025-05-22T11:31:43Z
dc.date.available 2025-05-22T11:31:43Z
dc.date.issued 2025-04-22
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27295
dc.description.abstract Seiring berkembangnya industri ritel, keberadaan mall baru seperti Suzuya Merdeka Mall di Kota Pematangsiantar memunculkan tantangan dalam menarik minat beli konsumen. Keberhasilan mall dalam menarik pengunjung tidak terlepas dari faktor penting seperti opini masyarakat dan komunikasi pemasaran yang dilakukan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor tersebut terhadap minat beli masyarakat di Suzuya Merdeka Mall. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan regresi linear berganda. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 97 responden yang merupakan remaja akhir di Kelurahan Bantan, Kota Pematangsiantar. Kemudian, Teknik analisis data yang digunakan meliputi uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, dan analisis regresi linear berganda. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa H0 yang menyatakan bahwa opini masyarakat dan komunikasi pemasaran tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli masyarakat, dapat ditolak. Sebaliknya, Ha yang menyatakan bahwa opini masyarakat dan komunikasi pemasaran berpengaruh signifikan terhadap minat beli masyarakat diterima. Hasil analisis menunjukkan bahwa koefisien Determinasi (R2) sebesar 0,711 yang berarti bahwa sekitar 71,1% variasi dalam minat beli dapat dijelaskan oleh variabel Opini Masyarakat dan Komunikasi Pemasaran. Uji F juga menunjukkan bahwa kedua variabel tersebut berpengaruh signifikan secara simultan. Penelitian ini mengungkapkan bahwa opini masyarakat pada komunikasi pemasaran memiliki peran penting dalam mempengaruhi minat beli masyarakat terhadap Suzuya Merdeka Mall. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Opini Masyarakat en_US
dc.subject Komunikasi Pemasaran en_US
dc.subject Minat Beli en_US
dc.subject Suzuya Merdeka Mall en_US
dc.title Opini Masyarakat Siantar pada Komunikasi Pemasaran Suzuya Merdeka Mall terhadap Minat Beli en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account