Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/27295
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSiregar, Erika Erianti-
dc.date.accessioned2025-05-22T11:31:43Z-
dc.date.available2025-05-22T11:31:43Z-
dc.date.issued2025-04-22-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27295-
dc.description.abstractSeiring berkembangnya industri ritel, keberadaan mall baru seperti Suzuya Merdeka Mall di Kota Pematangsiantar memunculkan tantangan dalam menarik minat beli konsumen. Keberhasilan mall dalam menarik pengunjung tidak terlepas dari faktor penting seperti opini masyarakat dan komunikasi pemasaran yang dilakukan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor tersebut terhadap minat beli masyarakat di Suzuya Merdeka Mall. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan regresi linear berganda. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 97 responden yang merupakan remaja akhir di Kelurahan Bantan, Kota Pematangsiantar. Kemudian, Teknik analisis data yang digunakan meliputi uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, dan analisis regresi linear berganda. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa H0 yang menyatakan bahwa opini masyarakat dan komunikasi pemasaran tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli masyarakat, dapat ditolak. Sebaliknya, Ha yang menyatakan bahwa opini masyarakat dan komunikasi pemasaran berpengaruh signifikan terhadap minat beli masyarakat diterima. Hasil analisis menunjukkan bahwa koefisien Determinasi (R2) sebesar 0,711 yang berarti bahwa sekitar 71,1% variasi dalam minat beli dapat dijelaskan oleh variabel Opini Masyarakat dan Komunikasi Pemasaran. Uji F juga menunjukkan bahwa kedua variabel tersebut berpengaruh signifikan secara simultan. Penelitian ini mengungkapkan bahwa opini masyarakat pada komunikasi pemasaran memiliki peran penting dalam mempengaruhi minat beli masyarakat terhadap Suzuya Merdeka Mall.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectOpini Masyarakaten_US
dc.subjectKomunikasi Pemasaranen_US
dc.subjectMinat Belien_US
dc.subjectSuzuya Merdeka Mallen_US
dc.titleOpini Masyarakat Siantar pada Komunikasi Pemasaran Suzuya Merdeka Mall terhadap Minat Belien_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ERIKA ERIANTI SIREGAR.pdfFull text5.91 MBAdobe PDFView/Open
SKRIPSI ERIKA ERIANTI SIREGAR.pdfFull Text5.91 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.