Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/27243
Title: MODEL KOMUNIKASI SALES PROMOTION GIRL HEAVENLY BLUSH YOGURT MEDAN DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN
Authors: FITRI, ANNISA
Keywords: Model Komunikasi;Minat Konsumen;Heavenly Bush
Issue Date: 8-May-2025
Publisher: umsu
Abstract: Industri makanan dan minuman di Indonesia terus mengalami perkembangan yang signifikan. Salah satu kategori produk yang turut berkembang adalah yogurt. Heavenly Blush, salah satu merek lokal yang dikenal di Indonesia, turut meramaikan persaingan di industri yogurt salah satunya Heavenly Blush Yogurt yang hadir sebagai salah satu produk yogurt premium dengan berbagai varian rasa yang menarik. Oleh karena itu, upaya menarik minat dan meningkatkan penjualan, Heavenly Blush menggunakan model komunikasi pemasaran melalui penjualan langsung atau tidak langsung dengan memanfaatkan peran sales promotion girl (SPG). Kemampuan komunikasi SPG menjadi kunci keberhasilan dalam menarik minat konsumen agar meningkatkan penjualan Heavenly Blush Yogurt. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif yang teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan teknik analisis data reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Komunikasi yang dilakukan oleh sales promotion girl dalam menarik minat konsumen dengan melakukan komunikasi secara langsung dan tidak langsung. Lalu, Model komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh sales promotion girl dalam menarik minat konsumen berjalan efektif dengan memperhatikan beberapa hal, seperti penampilan, tutur kata, penyampaian informasi, dan mengetahui kebutuhan konsumen.
URI: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27243
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ANNISA FITRI.pdfFull Text5.7 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.