Research Repository

Strategi Komunikasi Corporate Social Responsibility dalam Meningkatkan Citra Perusahaan PT Eka Dura Indonesia di Kabupaten Rokan Hulu Riau

Show simple item record

dc.contributor.author athifany Hr, Radhyana
dc.date.accessioned 2025-05-16T10:52:55Z
dc.date.available 2025-05-16T10:52:55Z
dc.date.issued 2025-03-24
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27240
dc.description.abstract Di era globalisasi, persaingan bisnis semakin ketat, dan perusahaan perlu membangun hubungan yang berkelanjutan dengan stakeholder melalui program CSR yang efektif. Kesadaran akan pentingnya CSR di Indonesia semakin meningkat, didorong oleh regulasi pemerintah, tuntutan masyarakat, dan kesadaran perusahaan akan manfaat jangka panjang CSR. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi Corporate Social Responsibility (CSR) dalam meningkatkan citra perusahaan PT. Eka Dura Indonesia di Kabupaten Rokan Hulu, Riau. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah strategi komunikasi, Public Relations, Corporate Social Responsibility, dan citra perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif kualitatif, dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Narasumber penelitian adalah staf CSR dan Community Development Officer (CDO) PT. Eka Dura Indonesia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT. Eka Dura Indonesia menerapkan strategi komunikasi CSR yang komprehensif dan terintegrasi, yang mencakup: (1) komunikasi dua arah dengan masyarakat, (2) pelibatan aktif masyarakat dalam program CSR, (3) pemanfaatan media massa dan media sosial, (4) transparansi dan akuntabilitas, serta (5) fokus pada program-program berkelanjutan. Implementasi program CSR PT. Eka Dura Indonesia terbagi dalam empat pilar utama, yaitu ekonomi, lingkungan, pendidikan, dan kesehatan, serta satu pilar pendukung, yaitu infrastruktur. Semua kegiatan CSR ini dijalankan dengan komunikasi yang baik, sehingga hampir seluruhnya berhasil dan berkelanjutan hingga saat ini. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Corporate Social Responsibility en_US
dc.subject Strategi Komunikasi en_US
dc.subject Citra Perusahaan en_US
dc.title Strategi Komunikasi Corporate Social Responsibility dalam Meningkatkan Citra Perusahaan PT Eka Dura Indonesia di Kabupaten Rokan Hulu Riau en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account