Abstract:
Perusahaan Indotech Water merupakan yang bergerak di bidang distribusi dan
penjualan produk peralatan air, dihadapkan pada tantangan untuk meningkatkan
minat beli konsumen dalam pasar yang kompetitif. Di dalam dunia pemasaran
modern, komunikasi yang dilakukan oleh tenaga penjual atau sales memiliki peran
yang sangat besar dalam membangun relasi dan kepercayaan dengan konsumen.
Pada Indotech Water, tenaga penjual atau sales harus mampu menjelaskan produk
dengan cara yang menarik, serta memberikan informasi yang relevan yang sesuai
dengan kebutuhan pelanggan. Melalui komunikasi interaksional yang baik, mereka
dapat meningkatkan minat beli pelanggan secara lebih efektif. Maka, Tujuan
penelitian ini untuk mengetahui Model Komunikasi Interaksional Sales Cv.
Indotech Water Dalam Meningkatkan Minat Beli Konsumen. Jenis penelitian
adalah penelitian deskriptif kualitatif yang teknik pengumpulan data menggunakan
wawancara dan teknik analisis data reduksi data, penyajian data, dan penarikan
kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Model komunikasi interaksional
yang diterapkan oleh sales CV. Indotech Water memiliki dampak positif dalam
meningkatkan minat beli konsumen. Kejelasan pesan memastikan informasi yang
disampaikan dapat dipahami dengan baik, penerimaan respon memungkinkan
adanya interaksi yang lebih mendalam, dan feedback memberikan kesempatan
untuk memperbaiki serta menyesuaikan strategi komunikasi. Dengan pendekatan
ini, perusahaan dapat meningkatkan efektivitas pemasaran dan memperkuat
loyalitas pelanggan.