dc.description.abstract |
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
celebrity endorsement terhadap perilaku konsumtif, untuk mengetahui dan
menganalisis pengaruh brand association terhadap perilaku konsumtif, dan untuk
mengetahui dan menganalisis pengaruh celebrity endorsement dan brand
association terhadap perilaku konsumtif Mahasiswa FEB UMSU pada produk
Somethinc. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan
asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Mahasiswa FEB UMSU
yang menggunakan produk Somethinc dengan sampel sebanyak 96 orang yang
diambil menggunakan rumus lemeshow. Teknik pengumpulan data dalam
penelitian ini menggunakan angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini
menggunakan Regresi Linear Berganda, Uji Asumsi Klasik, Uji t dan Uji F, dan
Koefisien Determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan
program software SPSS (versi 24.00). Secara parsial celebrity endorsement
memiliki pengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif. Secara parsial brand
association memiliki pengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif. Secara
simultan celebrity endorsement dan brand association memiliki pengaruh
signifikan terhadap perilaku konsumtif. |
en_US |